Sunday, October 16, 2011

Cor Alumunium Barokah

Cor Alumunium Barokah Terletak di dusun garotan, Bendung, Semin, Gunungkidul. Merupakan sentra kerajianan lampu antik di Gunungkidul yang berdiri sejak tahun 1989. Tidak hanya menawarkan lampu-lampu antik bergaya kolonial namun juga menawarkan beberapa produk yang lain seperti kursi taman, ornamen, dan bahan kerajinan lain yang menggunakan teknik cor logam dan mempunyai kualitas produksi yang sangat bagus.
 Mempunyai 6 orang pekerja dengan kemahiran masing-masing. bidang pengecoran, pengepresan pengecetan, hingga pemasangan. sehingga untuk pemesan barang bisa minta untuk sekaligus pemasangannya.

Industri yang didirikan oleh H. Rusmani ini selalu berusaha untuk memenuhi keinginan konsumen. tak hanya cocok untuk bangunan rumah kuno/klasik tetapi bisa untuk bangunan rumah modern sebagai kombinasi. selain itu juga bisa digunakan untuk lampu-lampu masjid, restoran, lampu taman, hingga lampu jalan.

Bahan yang digunakan berasal dari alumunium. yang merupakan logam yang ringan, anti karat dan tahan keropos. dengan sentuhan dari tangan pengrajin ini mampu mengubah alumunium menjadi barang-barang berkualitas ekspor seperti lampu, meja kursi, dan furnitur lainnya.

Sentra kerajinan lampu antik di Dusun Garotan Semin Gunungkidul terus berkembang. Bahkan pemasarannya selain melayani permintaan dalam negeri juga mancanegara. Permintaan dari luar negeri juga cukup bagus. Belum lama ini ia mengirimkan lampu antik buatannya ke Thailand dan Malaysia. Untuk pasar di dalam negeri, antara lain Jakarta, Bali, surabaya, yogyakarta, semarang  serta sejumlah kota besar di Indonesia lainnya. Guna mendongkrak penjualan, H. Rosmani membuka showroom di kawasan Simpang Empat Sampakan Yogya serta secara bergantian mendapat fasilitas stand pameran di bandara. “Pemerintah daerah sering pula mengikutsertakan dalam pameran di DIY maupun Jakarta, sehingga cukup berdampak positif untuk pemasaran. Soal harga, tergantung ukuran dan tingkat kesulitannya. jika anda berminat anda bisa datang ke showroom kami atau bisa via telp.....





No comments:

Post a Comment